Hai... Aku kembali!


.

Hai, sudah lama sekali aku tidak menulis. untungnya, aku belum lupa cara menulis :) aku sempat lupa apa password untuk akun blog ini, tapi aku berhasil memperbaikinya. Jadi, sudah berapa lama aku tidak memposting tulisan disini? Bahkan aku lupa.
Kau tau, setelah menjadi siswi kelas XI IPA di sekolahku (SMA Negeri 2 Bojonegoro), aku mengalami banyak perubahan dalam hidupku. pertama, mungkin karena aku masih belum ikhlas masuk di jurusan IPA. hal ini membuatku malas belajar, membuatku mengabaikan semuanya. aku tidak peduli dengan apa yang diajarkan oleh guruku dikelas. semua menjadi tidak penting lagi bagiku. nilaiku menurun drastis, aku juga tidak peduli. yang masih kupedulikan hanya persaan orang tuaku. itu saja.
Berlebihankan bila aku mengatakan aku 'mati suri'? terserah kau mau menilai seperti apa. yang pasti, aku yang sekarang bukan aku. awalnya aku tidak menyadari apa pun, aku hanya merasa ada yang berubah, tapi tidak tau apa itu. komentar banyak teman yang menyentakku, dan membuatku menyadari ini.
Sebenarnya aku benci berpura-berpura. sebenarnya, aku bosan bersandiwara, berperan seolah-olah aku menikmati hidupku. padahal, aku hanya sedang bertahan hidup, bukan menikmati hidup.
aku benci menjadi anak IPA. aku ingin mempelajari apa yang ingin ku pelajari. aku ingin belajar sastra, bahasa. bukan kimia, fisika atau biologi. dunia yang tidak ku pahami, yang kini kuselami dan coba ku mengerti.
aku bertahan hidup.

Your Reply